Minggu, 17 April 2016

Le Syifa' Diluar Pesantren

Nggak cuma di pesantren aja kisah gue yang kutulis, diluar pesantren juga bisa misal gue lagi di Bali atau gue lagi di Jember atau tempat wisata lain nya.







                       
 *BARU BANGUN DARI LEVEL FOREVER ALONE*
Di kegelapan sore hari yang sedikit mendung dan aku merasakan rintik-rintik air hujan yang sedikit demi sedikit membasahi rambut gue yang agak kering layak nya krupuk. Gue agak merasa senang karena gue udah ninggalin pesantren yang menurut gue banyak kisah tersendiri di dalam nya, dan gue sedang menjalani masa liburan pesantren. Rute gue dari pesantren menuju tujuanku, yaitu Bali tempat tinggal gue yang sebenarnya sebelum ke pesantren ini. Sebuah Bus yang kutumpangi berupa Bus Pariwisata . Keadaan disini menurutku nyaman karena Bus yang gue tumpangi bersamaan dengan rombongan santri putra dan santri putri kumpul dalam satu bus rombongan (enggak dalam satu kursi).

Santri putri duduknya di bagian depan dan gue beserta rombongan santri putra duduk nya di belakang yang menjadikan bus ini jadi dua bagian. Gue pun menikmati pemandangan yang begitu indah karean gue duduk nya di sebelah jendela. Jam menunjukkan pukul 10.54 WIS ,keadaan gue yakni ngantuk berat karena semalam gue begadang dan akhirnya gue pun menutup mata.
"Ah ngantuk nih, enak nya ngapain ya?". gumam ku dalam hati yang tanpa disadari akhirnya gue tertidur juga.

                                                              ********************

Sore jam menunjukkan pukul 17.37 gue tiba di Bali tepatnya berada di Terminal Ubung .
"Gue tidur berapa jam ya? , nggak kayak biasanya" ucap gue lirih.

Gue lalu pergi ke ruang tunggu dan melihat beberapa temen gue yang udah dijemput , gue belum dijemput akhirnya aku sendirian. Madafaqaaaa!!!!!.

Eits ! usut demi usut , kulihat ada cewek yang berkerudung putih yang kurasa dia ngeliatin gue terus dari tadi.
"Mbak kalo boleh tanya , namanya siapa ya?" kata pertama gue yang kulontarkan sambil mendekatinya , tapi                                                                       gue harus tetep jaga jarak

"____________". dia diam bukannya ngejawab yang gue tanyakan barusan, tapi pipinya malah memerah setelah gue tanya dan akhirnya gue salah tingkah.
"Kang ! nama sampean siapa ya?". bukannya ngejawab yang ku tanya tadi , dia malah balik nanya ke gue, tapi ada yang bikin gue geli , apa coba? iya dia sambil gigit jari nya pas dia nanya.
"Oh. namaku Syifa' " jawabku dengan wajah yang cool dengan sedikit membelai rambut gue sendiri.
"Sampean rumah nya dimana ya?'' lagi lagi dia tanya yang lebih banyak dari yang gue cuma tanya namanya aja nggak di jawab.
"Di Kuta!'' jawabku singkat yang agak bersemangat dari biasanya.
"Hm... kalo asramanya?" lagi-lagi dia tanya yang membuat gue betah dan salah tingkah dan membuatku jadi lupa apa yang mau gue tanya.
"Al-Hidayah i.02" jawabku singkat.
"Hmm,,, sudah kuduga" ucap nya lirih.
"Apaan ?" tanya gue heran sambil melirik wajah nya.
"Hm.. udah punya pacar belum?" tanya dia agak sedikit terbata-bata.
"Belum sih , emang kenapa?" tanya ku dengan rasa keheranan yang mendalam.

Sepertinya yang gue harapkan ada hasil nya juga . Akhirnya gue merasa senang mendengar pertanyaan yang nggak pernah gue denger dari cewek ke gue.
"Sampean mau nggak jadi pacarku?" tanya nya sedikit ragu.
Deg! 

Sampai disini antara gue senang dan heran sangat . Senangnya ada yang menaruh perasaan cintanya padaku, tapi yang membuatku heran adalah , dia langsung nembak tanpa gue kenal sebelumnya.
"Maaf ya ! kayak nya kita temenan aja " sebuah jawaban yang ku lontarkan padanya , walaupun jawaban itu yang membuatku menyesal kemudian .
Seketika itu ,aku pun mengambil MP3 PLAYER dari tas gue dengan headset bagian kiri aja . Aku pun mendengar sebuah lagu dari Nicky Tirta ft Vannesa yang judul nya "Indah Cintaku" suasananya indah banget.



Posting Komentar