Selasa, 05 April 2016

Kisah Gue di Pesantren

Blok agung. Disini Tempat dimana Status Gue Sebagai Santri Dimulai dan disini gue mendalami ilmu agama di Ponpes Darussalam Blok agung desa Karangdoro kec.Tegalsari kab.Banyuwangi tepatnya di selatan Provinsi Jawa Timur.

Nggak cuma itu ,banyak kejadian yang banyak gue alami yang mungkin jarang dialami selain santri kebanyakan.
Oh iya kenalin nama gue Syifa' u ali wafa atau bisa dipanggil Syifa'.
(Nama Gue Syifa' Bukan Berarti Gue Cewek)
Syifa 'u ali wafa lahir pada 28 Mei 2001 di Banyuwangi bertinggal di Kuta Bali dan kini malah keluar kota buat nyantri .  Oke mulai pembahasannya kenapa gue mau buat blog ini.


**TEMEN YANG SEHARUSNYA LU JAUHI**

  • Temen Yang Nyeselin
Kalo lu punya temen kayak gini,gue yakin lu bakalan dibuat kesel.,kalo lu orang nya pemarah dan enggak sabaran ,biasanya kalo dia ngomong sama lu yang nggak masuk akal ,apalagi ngomongin hal-hal yang nggak ada hubungan nya sama keadaan

Gue contohin, gue punya temen berinisial  R , sifat yang dimilikinya terkadang mirip troll bahkan herp,saat kenaikan kelas ke kelas delapan gue duduk di sebelahnya selama dua semester .

Waktu dikelas guru nerangin pelajaran (ingat bukan nerangin buku pelajaran dengan senter biar lebih terang.)
ditengah-tengah guru nerangin pelajaran dan dengan seriusnya gue perhatikan, eh si sempak( R ) malah ganggu gue dengan hal yang nggak ada hubungan nya sama pelajaran.

   R  :''Syif! kamu besok kuliah dimana?'' .
                                                 tanya nya kayak sempak kepanasan.
Syifa:''Kagak tau! udah dengerin tuh penjelasan guru!''
                                                 bentak gue ampe diliatin satu kelas.

di Waktu yang lain

    R:''Syifa ! gimana ? bagus nggak gambaranku?''
                                                 gue lagi serius dengrin penjelasan guru , sambil nunjukin gambarannya yang                                                    nggak jauh beda dengan sempak.
Syifa:''Bagus kok! gambaran lu! pas gue mau muntah trus liat gambaran lu akhirnya gue nggak jadi muntah!''.
                                                 bentak gue yang lagi-lagi gue diliatin satu kelas.

Gue kesel! gue serasa di trolling sama  R ,di ceramahin kayak Mamah Dedeh.

Beberapa saat lagi

Guru:''Kalau paham ,tolong kerjakan halaman 14 yang nomor 1 sampai 30!''.
                                                 guru memberikan tugas.
Semua Murid Yang Hadir:''Iya Pak!!''.
                                                  semua mengangguk paham.

Beberapa saat lagi yang enggak penting . Intinya gue baru ngerjain soal nomor 17.

   R  :''Syif! tugas nya pak guru tadi halaman berapa ya?''
                                                  tanya nya polos.
Syifa:''Coeg banget lu! lu enggak denger tadi guru bilang apa?!''
                                                 lagi-lagi gue kesel di buatnya.

Entah kenapa mulutnya yang enggak bisa diam dan rasanya bikin gue enggak betah lagi tinggal di planet ini lagi, yang enggak ada berhentinya ganggu gue.


  • Teman Musiman
Nggak cuma cuaca aja yang musiman, tapi ternyata teman juga ada yang musiman. Teman yang kayak gini enggak pantes di pelihara, karena bakalan menghilang kalau kita lagi butuh
     Contoh kecilnya, kalau dia jomblo , dia bakalan sering ngajak lo dan sering banget ikutan kemana pun lo pergi. Tapi......., ada Tapinya , sekalinya dia punya pacar lo akhrinya bakal di lupain


"Syif! kita nongkrong ke kantin yuk!''                                                                       -saat jomblo
''Sorry yah! lu pulang aja dulu, soalnya gue mau ketemuan ,takutnya lo ganggu kita'' -saat pacaran

Kalo lo nemu teman kayak yang gue contohin dari awal, mending lo nyibukkin diri aja, cari kebahagiaan sendiri, karena buat bahagia enggak harus bersama , adakalanya sendiri itu lebih bahagia ,karena bahagia itu bukan teman atau pacar yang nyiptain , tapi diri kita sendiri. Itu berlaku buat gue karena gue emang nggak banyak punya teman.
           MY LIFE is MY ADVENTURE   hidup gue adalah petualangan gue.
           MY LIFE is FA!      hidup gue adalah ketika ngerasain sendiri itu bahagia.
#trasnlategagal  #tetepkeren.



Posting Komentar